Monday, June 20, 2016

SMARTPHONE VS SMARTPERSON

Ada orang yang membuat quote: "Lebih pintar Smartphone dari pada pemiliknya".

Quote ini ditujukan untuk orang yang tidak bisa mengoperasikan smartphone nya dengan maksimal. Mungkin karena hanya digunakan untuk sms dan telpon aja. Sementara itu ada pengguna yang mengaku sudah menaklukkan smartphone-nya lantaran sudah bisa upload foto, buat status, berkicau di social media, membuat beberapa catatan dan melakukan perjalanan dengan memanfaatkan GPS yang ada di smartphone nya.
Ada juga yang menganggap smartphone sebagai suatu alat ajaib yang maha-bisa.... duuh lebay kalau ini. Saya sendiri tidak setuju dengan quote itu.

Pssst... nih saya kasih bocoran. Yang kita sebut sebagai smartphone itu adalah suatu alat yang didalamnya disimpan logika, rumus-rumus, hingga jadi kecerdasan buatan, yang jika kita memasukkan data di dalamnya akan keluar output yang sesuai dengan rumus dan logika yang diberikan.
Logika siapa? Rumus siapa? Siapa yang membuat?
Bukan golongan alien atau UFO apalagi golongan jins dan jenis celana lainnya. Tapi manusia! Ya... orang-orang yang benar-benar smart dan tangguh, seperti sampean dan saya.
Bukti kalo smartphone tidak benar-benar smart seperti namanya.
Coba suruh bikin empiz-empiz tahu yang enak, gak bakal bisa. Karena memasak adalah salah satu kecerdasan manusia yang diberikan oleh Tuhan dengan memadukan semua sensor yang ada pada.

Coba suruh bikin klappertaart... gak bisa
Coba suruh bikin puding batik, waduh....
Coba suruh bedakan duren yang enak atau enggak...
Bahkan jika saya masukkan rumus bahwa Tahu Bulet rasa Duren itu enak, maka dia akan mememberikan output bahwa itu enak. Wkwkwkwk

Jadi, siapa yang lebih SMART? Smartphone atau Sampean?

No comments:

Post a Comment